Surat Pembaca

Arif Rahman / 22-02-2012 / 202.152.171.22 / 141

Pesan : Apakah baru tahun ini UNAIR mengikuti SNMPTN jalur undangan?? tahun lalu berapa peminat FK pada jalur undangan karena saya lihat di website snmptn belum ada data peminat tahun lalu.. terimakasih

Jawab :

Tahun 2012 ini Unair turut serta dalam SNMPTN jalur undangan.

jumlah peminat tahun kemarin memang tidak ada karena tahun ini adalah tahun pertama bagi unair untuk ikut snmptn jalur undangan


Widya Bayuhasta / 22-02-2012 / 118.97.95.19 / 142

Pesan : Sy mau tanya,untuk jurusan statistik dan akuntansi tahun 2011 brp jmlh peminatnya? Lalu,sy ingn msk UnAir tp tdk ad kakak kls yg kuliah d UnAir, apakah it berpengaruh? Mksh :)

Jawab :

Untuk jumlah peminat silahkan dilihat di ppmb.unair.ac.id

Hal tersebut tidak ada pengaruhnya terhadap penerimaan mahasiswa baru.


rico pratama / 21-02-2012 / 125.164.2.143 / 143

Pesan : tolong tanya, biaya pendidikan utk jalur snmptn yang baru di web ppmb, kok tdk ada keterangan penggolongan sp3 dan sop nya? trims

Jawab :

Ada, silahkan cek kembali lebih teliti


riski / 21-02-2012 / 112.215.36.172 / 144

Pesan : ada ketentuan khusus gak buat masuk farmasi??? mata minus / pakek kacamata boleh gak???? please jawab....

Jawab :

Jika hanya memakai kaca mata untuk miopi atau hipermetropi tidak ada masalah asalkan tidak buta warna sebagian ataupun buta warna penuh.untuk ketentuan/syarat lainnya tidak ada cacat tubuh atau ketunaan yang dapat menggangu kelancaran belajar dari program studi yang dipilih.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan lihat di ppmb.unair.ac.id


pungky / 21-02-2012 / 122.199.192.66 / 145

Pesan : apakah boleh kak anak smk ambil jurusan dokter gigi???. karena aku dapet bidikmisi dan jalur undangan

Jawab :

silahkan hubungi Kantor PPMB di 031-5048654 untuk keterangan selengkapnya.


Yk sman 1 puri / 21-02-2012 / 120.168.0.113 / 146

Pesan : apakah unair jalur undangan biaya masuknya berbeda dengan yang jalur snmptn tulis? apakah unair menpertimbangkan siswa yang berprestasi non akademik??

Jawab :

untuk keterangan lengkap mengenai syarat & ketentuan serta biaya, dapat dilihat di ppmb.unair.ac.id atau kantor PPMB di 031-5048654


anissurrohman / 21-02-2012 / 180.247.1.204 / 147

Pesan : saya mnanyakan tntang jurusan ekonomi ........tolong jlaskan tntang jurusan ekonomi bisnis gmna cra masuknya

Jawab :

penjelasan tentang Fakultas Ekonomi & Bisnis bisa dilihat di feb.unair.ac.id

utk menjadi mahasiswa  Universitas Airlangga silahkan lihat di ppmb.unair.ac.id


fathur rozaq / 20-02-2012 / 192.168.0.11 / 148

Pesan : tolong kirimin kuota per fakultas spmb

Jawab :

Silahkan lihat di snmptn.ac.id

atau ppmb.unair.ac.id


Irfan / 20-02-2012 / 125.164.49.74 / 149

Pesan : untuk undangan unair pakai tes lg nggak ?...

Jawab :

tidak ada


Shindy / 20-02-2012 / 180.246.229.98 / 150

Pesan : di unair ada jurusan akbid kan ? mohon informasinya . mksh

Jawab :

Tidak ada, Universitas Airlangga hanya membuka program Sarjana pendidikan bidan


Galuh Putri.E. / 20-02-2012 / 180.243.86.220 / 151

Pesan : Saya Galuh saya ingin bertanya bagaimana akreditasi fakultas farmasi dan fakultas keperawatan? Saya orang Jakarta jadi kurang mengetahui biaya hidup mahasiswa Surabaya. Kira-kira berapa sih biaya hidup yang dibutuhkan untuk perbulannya. Tolong di jawab secepatnya ya. Terima kasih

Jawab :

Untuk akreditasi dapat dilihat di web BAN-PT. Biaya hidup untuk daerah Surabaya perbulan rata-rata Rp. 1.500.000 (makan, kost dll).


melda / 20-02-2012 / 118.96.70.124 / 152

Pesan : selamat sore, saya mau tanya pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk s1 kebidanan dari d3 tanggal berapa n persaratan serta biaya pendidikannya berapa? terimakasih

Jawab :

Jadwal kegiatan pendaftaran dimulai 14 Mei 2012.

Informasi lengkap bisa dilihat lengkap di ppmb.unair.ac.id


Nydia / 20-02-2012 / 180.251.124.114 / 153

Pesan : jurusan dan persyaratan apa yg boleh dipilih anak ipa untuk lintas jurusan ke ips?

Jawab :

Bisa, silahkan hub kantor PPMB di 031-5048654


indriyani / 20-02-2012 / 110.138.162.142 / 154

Pesan : bgy mna crax masuk universitas airlangga,apa saja caranya

Jawab :

silahkan kunjungi web ppmb.unair.ac.id


Niken Amelia / 20-02-2012 / 192.168.1.3 / 155

Pesan : ass..... mau tanya kalo fakultas kedokteran UNAIR trima dr bidik Misi apa tidak dan bagaimana peluangny dg yg tidak bidik misi ? dan apa benar kalo UNAIR hanya menerima dr SMA 5 Surabaya...... untuk undangan ????? mohon informasiny trimakasih

Jawab :

SNMPTN Jalur Undangan dapat diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMA dari seluruh Indonesia, yang memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan panitia snmptn


era risty rahayu / 20-02-2012 / 192.168.0.13 / 156

Pesan : tanggal berapa unair membuka ujian jalur tulis ?? mohon diberi pengumuman

Jawab :

Jika yang dimaksud adalah SNMPTN Jalur Ujian tulis, berlangsung tanggal 12-13 Juni 2012. Informasi lengkap dapat mengunjungi snmptn.ac.id

Jika yang dimaksud adalah Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur mandiri maka ujian tulis berlangsung tanggal 15 Juli 2012. Informasi lengkap dapat mengunjungi ppmb.unair.ac.id


shabrina / 19-02-2012 / 103.10.64.30 / 157

Pesan : saya minta penjelasan tentang fakultas kesehatan itu kayak apa. makasih :)

Jawab :

Profil lengkap tentang Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dapat mengunjungi fkm.unair.ac.id


Corry / 19-02-2012 / 114.79.28.242 / 158

Pesan : Malam,mau nanya,apakah di Unair ada program Magister Akuntansi yang juga sekaligus pendidikan profesi akuntansi? Terima kasih.

Jawab :

Program Magister Akuntansi terpisah dengan pendidikan profesi akuntansi.

Informasi lengkap dapat mengunjungi ppmb.unair.ac.id pada menu PROFESI untuk pendidikan profesi akuntansi. Dan menu PASCASARJANA-S2 untuk program magister akuntansi


Fanny Novieta DP / 19-02-2012 / 180.253.182.20 / 159

Pesan : kuota jalur undangan tahun ini kira2 berapa banyak unair nerima? F.E Akuntansi , manajemen, dan ekonomi pembangunan. Terimakasih sebelumnya

Jawab :

Daya tampung Universitas Airlangga untuk SNMPTN jalur undangan dapat dilihat di website snmptn.a.cid


shahnaz nadia / 18-02-2012 / 110.5.101.6 / 160

Pesan : ass. saya siswa kelas 3 sma di jakarta. saya mau bertanya apakah unair membuka kesempatan jalura undangan tahun 2012 ini? terima kasih wass

Jawab :

Universitas membuka SNMPTN jalur undangan, informasi lengkap dapat diperoleh diwebsite ppmb.unair.ac.id atau kantor PPMB di 031-5048654


1 2 3 4 5 6 7 8 9 10